Nadya

NADYA,M.Pd. Alumni FKIP UNTAN pada jurusan Akuntansi dan Pendidikan Ekonomi, Guru di SMK Negeri 8 Pontianak Kalimantan Barat. Mengampu Mata Dikla...

Selengkapnya
Navigasi Web
New Normal  Kebebasan Yang Salah Kaprah
hotline covid-19

New Normal Kebebasan Yang Salah Kaprah

TANTANGAN MENULIS HARI KE-63

TANTANGAN 365 HARI

#TantanganGurusiana

Angka kasus warga yang positif (COVID-19) di Indonesia masih terus bertambah. Sampai saat ini, tercatat 30.514 kasus positif, 1.801 orang meninggal, dan 9.907 orang sembuh.Bertambahnya kasus positif COVID-19 di Indonesia dapat dilihat di situs covid19.go.id dan disampaikan langsung oleh juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, Sabtu (6/6/2020).

Diberlakukannya New Normal membuat warga masyarakat Euforia menyambut kebebasan. Kebiasaan lama yang dilakukan sebelum wabah datang, kembali mereka lakukan. Kumpul-kumpul bersama teman, nongkrong ngopi di café, cuci mata di mall hingga ke tempat rekreasi.

Rasa cemas dan takut akan terpapar virus musnah sudah berganti bahagia. Wajar mereka yang tak terbiasa berdiam di rumah saja, merasakan wabah sebagai penjara bagi hidupnya. Mereka tak menyadari bahwa gelombong kedua datangnya wabah siap mengintai.

Padahal dengan melakukan kegiatan positif saat berdiam di rumah saja, akan memupus rasa bosan. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan seperti, mencoba berbagai resep masakan, belajar menulis, membaca buku, bercocok tanam dan lainnya.

Dengan diberlakukannya New Normal kita memang bebas ke luar rumah. Tetapi menerapkan pola hidup sehat tetaplah harus dilakukan. Tak ada yang ingin merasakan sakit.

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga bagi setia orang. Terkadang kita baru menyadari betapa pentingnya sehat di saat sudah jatuh sakit. Padahal Rasulullah SAW sudah mengingatkan kepada kia untuk menjaga waktu sehat sebelum datang waktu sakit.

Jadi lakukan New Normal dengan tetap menuruti aturan yang telah ditetapkan. Bukan hanya untuk orang lain tapi juga untuk keluarga dan diri kita sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap..salah kaprah tapiitu phobia namanya he..he.., berlebihan..salam

07 Jun
Balas

terima kasih pak, salam

07 Jun

makin keren, inspiratif, dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas

Alhamdulillah, aamiin, terima kasih pak

07 Jun

Keren,beken bu

07 Jun
Balas

terima kasih pak

07 Jun

Keren,beken bu

07 Jun
Balas



search

New Post